HARIRI : “Kami akan beri sanksi tegas bagi SIT yang tidak komitmen”


JSIT Kota Bekasi-Ditengah-tengah kegiatan Rakerda Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Bekasi yang digelar di Rumah Makan Cibiuk Bekasi Timur (Rabu, 29 Januari 2020). Hariri menegaskan kepada segenap pengurus JSIT yang hadir bahwa pihaknya akan menindak tegas Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang tergabung dengan JSIT kota Bekasi yang tidak mengikuti program kegiatan dan tidak mematuhi aturan yang berlaku.

Hariri mengatakan bahwa pengurus JSIT memiliki data Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang hingga saat ini memiliki raport jeblok keikutsertaan dan kontribusi pada kegiatan JSIT. Padahal saat kegiatan Sarasehan pertama pada Agustus 2019 silam, yang sudah dijelaskan tata tertib, komitmen dan program kegiatan  JSIT agar dapat dijalankan bersama.

Beberapa bentuk sanksi yang akan diberikan diantaranya adalah sanksi teguran, pencabutan nomor registrasi JSIT bahkan sampai pengeluaran dari keanggotaan JSIT.
“Pada rakerda kali ini saya akan tegaskan bahwa Sekolah Islam Terpadu yang sudah tidak bisa diajak kerjasama dalam mematuhi tata tertib, tidak komitmen pada program kegiatan JSIT untuk diberikan sanksi” (ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan rakerda)

Namun demikian Hariri yang juga kepala sekolah SDIT Avicena meminta pendapat kepada seluruh pengurus bentuk-bentuk sanksi seperti apa yang perlu dan tepat diberikan kepada SIT yang sudah tidak komitmen tersebut. Sesuai dengan data terakhir bahwa sudah ada sekitar 60 SIT yang sudah tergabung dengan JSIT kota Bekasi, dan masih banyak yang masih mengantri ingin  bergabung  dengan JSIT kota Bekasi.

“Mengingat banyaknya teman-teman SIT yang sudah mengantri ingin bergabung dengan JSIT maka teman-teman yang tidak komitmen bisa tergantikan dengan calon anggota yang lain, buat apa bergabung dengan JSIT kalau tidak mau mendukung program yang ada” (pungkasnya)

Selama satu tahun kepengurusan JSIT kota Bekasi dari tahun 2019 hingga 2020 JSIT sudah memiliki lebih dari 20 program kerja/kegiatan yang sudah dijalankan. Hariri juga mengatakan bahwa program kegiatan yang sudah kita jalankan selama ini adalah program-program menarik yang dapat meningkatkan mutu pendidikan SIT yang tergabung di dalamnya.

Rakerda JSIT kota Bekasi selain memberikan evaluasi keanggotaan JSIT juga mengevaluasi program kerja dan kepengurusan JSIT agar kedepannya semakin baik. [@jrw]
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment