SDIT Baiturrahman Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Ini Caranya


JSIT Kota Bekasi-Menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme harus ditanamkan sejak dini. Karena dengan memiliki jiwa patriotisme akan lahir semangat untuk membela negeri tercintanya. Dengan jiwa nasionalisme maka akan memiliki cinta terhadap negerinya.

Masih dalam moment peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 74, SDIT Baiturrahman mengadakan nonton bareng film kepahlawanan yang diikuti oleh kelas IV sampai VI berjumlah 265 siswa.

Tujuan dari nobar tersebut adalah menanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme, Cinta persatuan dan kesatuan  NKRI. Seperti yang dikatakan Ibu Idayu Retno Palupi (wakasek kesiswaan). "Nobar ini kami adakan dengan tujuan  untuk menanamkan jiwa patriotusme, nasionalisme, cinta persatuan dan kesatuan NKRI"

Nobar yang digelar hari Selasa (03/09/2019) bertema 'Anak Biturrahman Cinta Pahlawan'. Antusiasme siswa begitu terlihat dari semangat mereka  saat acara nobar.


"Menurut aku seru dan juga bisa menumbuhkan semangat kita untuk menjaga bangsa Indonesia agar tidak dijajah lagi" ucap Syakila siswa kelas lima.

Usai acara nobar diadakan  refleksi kepada seluruh siswa, dengan sesi tanya jawab seputar film yang diputar. [@IRP]


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment