Kenalkan Demokrasi Sejak Dini, SMPIT AJI Adakan Pemilihan Calon Ketua OSIS


JSIT Kota Bekasi-Memperkenalkan demokrasi kepada remaja sejak dini  sangat penting, khususnya bagi anak-anak usia SMP. Dengan memperkenalkan ajang demokrasi maka mereka akan mengenal perbedaan dan kompetisi. Dari sinilah mereka dididik bagaimana membangun sebuah opini positif untuk membangun sebuah perubahan.

Selain itu demokrasi yang dikenalkan pada usia remaja akan menambah pengalaman dan pendewasaan diri serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan diantara mereka. Karena sebelumnya mereka sudah di gembleng melalui kegiatan yang namanya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS).
Baru-baru ini SMPIT Al-Azhar Jaya Indonesia (AJI) yang beralamat di Jln. Sirih Prada no. 135 Pabuaran Kel. Cimuning-Mustika Jaya, mengadakan pemilihan calon ketua OSIS 2019. Acara yang digelar pada Jumat, 13 September ini berjalan dengan lancar. Adapun serangkaian kegiatan sebelum pemilihan adalah LKDS, seleksi calon ketua OSIS, sosialisasi oleh masing-masing team calon pasangan, debat kandidat dan penyampaian visi-misi serta diakhiri dengan pemilihan ketua OSIS.

Para kandidat yang bertanding pada pemilihan OSIS adalah Reza-Zikrul (Jagung), Bintang-Zhafira (Padi), MulQon-Kevin (Kelapa). Mereka adalah para kandidat yang sudah terseleksi oleh panitia penyelenggara pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Masing-masing diantara mereka membuat visi dan misi bersama team pemenangan calon ketua OSIS salah satu contoh bentuk visi dan misinya adalah "Mewujudkan siswa dan siswa SMPIT AJI berjiwa yang cerdas, mandiri, dan berlandaskan takwa sesuai syariah."

Dalam kegiatan tersebut, seluruh masyarakat SMPIT AJI memiliki hak pilih diantaranya adalah guru, siswa, staff, karyawan dan yayasan. 

Noor Azizah dalam sambutannya sebelum pemilihan mengatakan bahwa "pemilihan calon ketua OSIS adalah ajang memperkenalkan demokrasi untuk siswa-siswi SMPIT AJI, sehingga mereka dapat belajar memahami perbedaan, mensosialisasikan visi-misi, program serta menumbuhkan jiwa kepimpinan  diantara mereka." [jrw]
 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment